Korupsi

Curiga Aja Nih, Orang di Rumah Aguan Cuma Makan Pempek Kok

images-4

Ayonews, Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, mengaku diajak Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi ke rumah Bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan, di Pantai Indah Kapuk pada sekitar awal tahun 2016.Pimpinan DPRD lainnya juga   diajak Prasetio.

Namun, Taufik mengaku tidak tahu bahwa ada pembicaraan soal fee dalam rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi dalam pertemuan itu.

“Tanya Pak Ketua DPRD. Saya enggak ngapa-ngapain di sana ya. Orang saya juga dikenalkan saja,” kata Taufik di Kantor DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Jalan Pecenongan, Selasa (26/4/2016).

“Enggak ngomong apa-apa. Orang di sana ramai, banyak tamunya,” kata dia.

Taufik menceritakan, saat berada di rumah Aguan dia hanya makan pempek. Setelah itu, dia mengikuti teman-temannya merokok di ruangan bagian belakang rumah.

Memang, lanjut Taufik, Aguan sempat menemani mereka di ruang belakang itu tetapi tidak lama. Aguan segera masuk karena harus menemani tamunya yang lain.

Tidak lama setelah itu, Taufik dan yang lain pun pulang.

“Jadi teman-teman mau ngerokok terus pada pindah ke ruang belakang. Abis itu Aguan masuk lagi ke dalam. Udah begitu aja,” ujar Taufik.

Aguan disebut pernah bertemu dengan para pimpinan DPRD DKI Jakarta. Informasi tersebut diperoleh dari kuasa hukum M Sanusi, Irsan Gusfrianto.

Irsan menjelaskan, pertemuan dengan Aguan dihadiri Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik, anggota Badan Legislasi Muhammad (Ongen) Sangaji, dan Ketua Panitia Khusus Reklamasi Selamat Nurdin di rumah Aguan di Pantai Indah Kapuk.

Ia juga menyebut Sanusi hadir pada pertemuan antara pimpinan DPRD DKI dengan Aguan itu.(***)

Most Popular

To Top