Megapolitan

Sekali Main Golf Rustam Effendi Habiskan Uang Jutaan Rupiah

Rustam-EffendiAyonews, Jakarta

Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi bermain golf 2 kali sebulan. Tiap main golf, pria yang mundur dari jabatan wali kota ini memilih yang sesuai kantong dan tidak sampai ke luar negeri.

“Kalau main golf ya kami cari yang murah-murah saja. Gaji saya masih cukuplah buat bayar. Paling di Rawamangun sekali main Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta,” kata Rustam di kantornya, Jl Yos Sudarso, Tanjung Priok, Selasa (26/4/2016).

Rustam tidak pernah bermain golf hingga terbang ke luar negeri. “Tapi saya mainnya nggak masalah loh ya. Saya ke luar negeri saja cuma pas haji dan umrah. Lagian saya kan perlu olah raga, rekreasi, apa salahnya,” ujar Rustam.

Ketika ditanya tentang geng golf yang disebut sebagai penentu jabatan, Rustam mengaku tidak tahu. “Saya diangkat jadi wali kota kan dari gubernur. Kalau zaman dulu barangkali ada (naik pangkat), siapa tahu,” jawab Rustam yang mengenakan baju dinas warna coklat itu.

Rustam sebelumnya mengaku bermain golf di hari libur dua kali dalam sebulan. Ia juga telah meminta izin kepada Ahok untuk berolahraga. Ahok mengizinkan asal tidak mengganggu pekerjaan. (***)

Most Popular

To Top