Hukum & Kriminal

BNN Gandeng PPATK Selidiki Kekayaan Kasat Narkoba yang Ditangkap Saat Terima Suap 2,3 M dari Bandar Narkoba

images-18

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan yang Ditangkap BNN saat terima suap 2,3 miliar dari bandar narkoba.

Ayonews, Jakarta 

 Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) akan melibatkan PPATK untuk mengusut harta Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis yang ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menerima dugaan suap miliaran rupiah dari bandar narkoba.

Dari tangan Ichwan, petugas BNN menyita  uang senilai Rp 2,3 miliar. Selain itu, Ichwan diketahui memiliki rumah mewah dan uang sebesar Rp 8 miliar di rekening pribadinya.

“Sekarang sedang berjalan, dilakukan pemeriksaan, pengembangan. Kita terus berkoordinasi setiap tiga hari sekali kita berkonsultasi dengan PPATK untuk menelusuri jaringan ini. Secara utuh kita akan ungkap,” ujar Buwas saat ditemui usai acara Tasyakur Milad PKS di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Buwas mengatakan, saat ini Ichwan masih dalam tahap pemeriksaan. Keterlibatan Ichwan dalam masalah peredaran narkoba di Sumatera Utara juga sedang diselidiki.

“Sekarang dalam tahap pemeriksaan. Tentunya kita harus tahu persis, sejauh mana dia keterlibatannya dengan tersangka, termasuk jaringan yang lain. Karena ini bisa saja terungkap dari jaringan-jaringan lain,” kata Buwas.(***)

Most Popular

To Top