Ibukota

Setahun Ogah Gusur Rumah Liar Kolong Tol Ancol, Ahok Sebut Walikota Jakut Satu Genk dengan Yusril

unnamed (3)

Ayonews, Jakarta

Saat rapat membahas penanganan banjir di Balai Kota, Jumat (22/4/2016), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sempat geram dengan Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi yang sudah setahun tak menggusur bangunan liar di kolong tol Ancol.

Ahok sempat melontarkan tudingan bahwa Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi berpihak kepada Yusril Ihza Mahendra.

Tudingan itu saat Ahok menanggapi laporan jajaran Dinas Tata Air yang sempat mengeluhkan kesulitan menormalisasi saluran air di kolong Tol Ancol, Penjaringan, Jakarta Utara, akibat masih adanya pemukiman liar.

Mendengar laporan itu, Ahok langsung memarahi Rustam karena tak kunjung menggusur warga. Menurut Ahok, perintah untuk melakukan normalisasi saluran air di kolong Tol Ancol sudah diberikan sejak tahun lalu.

“Aduh, ini Pak Wali Kota ini, saya selalu bilang begini Pak Wali, Pak Wali kalau saya suruh usir orang itu wah ngelesnya. Jangan-jangan satu pihak sama Yusril ini?” ujar Ahok.

Ucapan Ahok sempat membuat para peserta rapat tertawa. Sementara itu, Rustam terlihat menggerakkan telapak tangannya tanda membantah ucapan Ahok.

Menanggapi hal itu, Rustam menyebut pihaknya masih terus berupaya menggusur warga yang ada di kolong tol.

Selain meminta Rustam untuk segera merelokasi warga yang ada di kolong tol, Ahok juga memerintahkan Rustam untuk segera menggusur warga yang tinggal di kolong Jembatan Merah.

“Jembatan Merah itu kan ada rumah-rumah di Husada, itu juga harus kamu singkirin. Kalau enggak, nanti pasti banjir,” ujar Ahok.(***)

Most Popular

To Top