Hukum

Sebab Kecelakaan di Ciniru, Kakak dan Adik Bekas Anak Menteri BUMN Bertengkar

 images-21

Ayonews, Jakarta

Penyebab kecelakaan Vellfire Hadi Prasetyo (16), anak bekas Menteri BUMN Sugiharto yang menabrak empat mobil dan sebuah sepeda motor di Jl Ciniru, Kebayoran Baru, Jaksel dipicu keributan dengan kakaknya, Stephen soal peminjaman mobil Mercy.

“Karena kakanya ini mau foto-foto samping mobil Mercy Sport B 55 LK, terus mau dipinjam sama kakaknya, nah sama adiknya ini tidak boleh,” jelas Kapospol Senopati Iptu Agus Prasetya, Jumat (22/4/2016).

Peristiwa kecelakaan ini terjadi pada Kamis (21/4) sore itu bermula ketika petugas Pos Pol yang mendapat laporan segera ke lokasi. Saat itu Hadi mengendarai Vellfire B-121-HMS.

“Nah kemudian terjadi keributan. Kakaknya pergi, adiknya langsung ngejar. Mungkin karena masih emosi habis ribut, dikejar kakaknya ini kemudian terjadi kecelakaan itu. Ada 4 mobil dan motor yang sempat terserempet,” jelas Agus.

Polisi kemudian datang dan menengahi keributan kakak adik itu.

“Setelah kejadian itu Pak Sugiharto pulang kemudian telepon semua korban, yang punya mobil itu dipanggil dan diselesaikan secara kekeluargaan. Yang mobilnya rusak diganti, yang mungkin ada lecet-lecet diberi obat,” lanjut Agus.

Penyelesaian kekeluargaan dilakukan di rumah Sugiharto di Ciniru. Polisi berada di lokasi sebagai penengah dan para pihak terkait membuat pernyataan tidak akan melakukan penuntutan. Agus menuturkan saat itu Agus dan Stephen dipisahkan.

“Kami hanya menengahi saja karena kasusnya di jalan sehingga kami juga panggil anggota Laka Lantas. Kami hanya menyaksikan, kasusnya diserahkan ke Laka Lantas. Karena menghindari hal-hal tidak diinginkan adiknya di lantai atas, tidak bertemu dengan korban juga. Nah kakaknya keluar, pergi ke Kemang,” sambung Agus.

“Setelah kejadian itu, kakaknya sempat rusak mobil adiknya di dalam rumah, kemudian pergi. Perusakan terjadi setelah kakaknya ditabrak,” tutup Agus yang menegaskan kalau kasus sudah selesai dengan damai.(***)

Most Popular

To Top