Ibukota

Gila! Ada Perahu Kano Sama 8 Karung Pasir di Gorong-gorong Gatot Subroto

images (18)

 Ayonews,Jakarta

Beberapa waktu lalu Petugas Harian Lepas (PHL) Dinas Tata Air menemukan sebuah kano (perahu panjang dan sempit) di salah satu sudut gorong-gorong Jalan Gatot Subroto.

Temuan tersebut membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok heran. Ia a mengaku tidak habis pikir dengan adanya kano tersebut.

“Kemarin bisa ketemu ada kano air. Gila apa ini. Kan gila aja ni,” ujar dia saat rapat penanganan banjir di Balai Kota, Jumat (22/4/2016).

Selain kano, Ahok mengatakan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto juga sempat ditemukan delapan karung berisi pasir. Ia meyakini ada unsur kesengajaan dibalik keberadaan karung-karung itu.

“Gimana caranya delapan karung bisa masuk karena jatuh. Sama kayak perahu kano, gimana caranya masukin perahu segitu besar ke dalam,” kata Ahok.

Atas dasar temuan-temuan itu, Ahok meminta agar ke depannya PHL tidak segan menanyakan orang-orang yang kedapatan tengah melakukan kegiatan penggalian gorong-gorong.

Ahok curiga kegiatan penggalian yang kerap ditemukan bukan kegiatan resmi.

“Kalau lihat ada tukang gali kan dia pasti bilang ‘Saya lagi gali kabel Pak’. Jangan percaya! tanya mana suratnya, dicek ke PU betul enggak,” kata Ahok.(***)

Most Popular

To Top