Pilgub

Adhyaksa Sadar Diri Elektabilitasnya Rendah, Parpol pun Belum Tentu Mau Meminangnya

images-20

Ayonews, Jakarta

Bekas Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengaku orang tahu diri, kalau elektabilitasnya rendah. Ia pun akan memberikan kepada , yang lainnya.

“saya enggak usah maju. Jangan paksain diri. Kalau elektabilitas saya tinggi, ya saya tolong didukung. Tapi kalau yang lain lebih tinggi, ya saya kasih dia peluangnya,” ujar Adhyaksa dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (21/4/2016) malam. 

Selain itu, Adhyaksa juga memahami kondisinya yang bukan kader partai politik. Jika ingin maju melalui jalur perseorangan, artinya dia harus mengumpulkan KTP. 

Ironisnya, Adhyaksa juga ragu untuk secara aktif mendaftar ke partai-partai. Adhyaksa mengaku tahu diri untuk mundur dalam bursa cagub jika memang ada tokoh lain yang memiliki elektabilitas lebih tinggi darinya. 

Karena itulah ia bersepakat dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Pinggang alias Haji Lulung mengenai hal ini. “Bang Lulung juga setuju kalau siapa yang paling tinggi elektabilitasnya, kita kasih die aja, ya enggak,” ujar Adhyaksa. 

“Setuju, Bang,” timpal Lulung. 

“Siapa yang elektabilitasnya lebih tinggi, kita kasih aja. Bisa jadi di antara kita nanti ada calon muncul nih karena partai-partai sepakat. Enggak tahu juga,” ujar Adhyaksa. 

“Ini sudah beberapa kali pertemuan ya dengan Bang Lulung dan kita sudah sepakat dengan ini,” tambah dia.(***)

Most Popular

To Top