Ibukota

Tebar Fitnah Ahok ke Warga Luar Batang, Yusril Jangan Dikasih Panggung

masjid jami

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok geram dengan sikap bakal calon gubernur DKI sekaligus pengacara Yusril Ihza Mahendra. Ahok ingin publik tak usah menyorot aksi Yusril yang mengadvokasi masyarakat di seputar Kampung Luar Batang itu.

“Enggak usah kasih panggung buat dia ngomong lah,” kata Ahok di depan awak media di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Ahok geram karena menjadi sasaran fitnah, bahwa dirinya dikabarkan bakal menggusur Masjid Keramat Luar Batang di Jakarta Utara itu. Padahal Ahok tak berniat demikian.

“Orang Luar Batang sudah fitnah saya kok mau hancurkan masjid, hancurkan makam. Kalian cek saja, apa pantas ngomong kayak begitu?” kata Ahok.

Bila ingin berdebat soal keabsahan kepemilikan lahan di Luar Batang dan sekitarnya, Ahok siap melayani di meja hijau. Namun bila hanya berdebat di media massa, Ahok tak mau meladeni.

“Dia kan pengacara, mengerti hukum, ya gugat saja,” kata Ahok.

Ahok juga menyoroti langkah Yusril dalam mendampingi PT Godang Tua Jaya dalam kasus Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang. Surat yang dilayangkan Yusril kepadanya tak digubris. Bila memang merasa benar, maka Ahok mempersilakan Yursil untuk menggugat secara hukum.

“Bukan bangun opini bilang saya mau bongkar masjid, bilang mau hancurkan makam habib. Itu kan sesuatu yang enggak pantas begitu loh. Jadi sudahlah enggak usah diomongin,” kata Ahok.(***)

Most Popular

To Top