Nasional

Jabat Kadiv Humas Polri, Boy Rafli Harus Jadi Media Darling

boy rafli

Ayonews, Jakarta

Brigjen Pol Boy Rafli Amar resmi dilantik sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Ia dilantik bersama sejumlah Kapolda dan perwira tinggi lain oleh Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti.

Dalam amanahnya, Badrodin berpesan agar Boy mampu menjadi humas yang bersahabat bagi media.

“Bangun hubungan baik dengan media, jadilah ‘media darling’ untuk mendukung tugas kehumasan Polri,” ujar Badrodin di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Badrodin mengatakan, humas merupakan corong instansi Polri untuk memberi informasi kepada masyarakat. Diharapakan, Boy dapat secara tepat menyampaikan informasi berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab Polri.

“Pedoman prinsip humas tidak boleh sampaikan berita tidak benar dan tidak ada kewajiban untuk sampiakan seluruh kebenaran,” kata Badrodin.

Selain Boy, Kapolri juga melantik jabatan Kaba Intelkam Polri semula ditempati Komjen Djoko Mukti Haryono menjadi Irjen Noer Ali.

Untuk diposisi Kakorlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono dimutasi menjadi Kapolda Jawa Tengah dan digantikan oleh Brigjen Agung Budi Maryoto. Kapolda DIY yang semula ditempati Brigjen Erwin Triwanto digantikan oleh Brigjen Prasta Wahyu Hidayat.

Sementara itu, Erwin dimutasi menjadi Kapolda Kalsel menggamtikan Brigjen Agung Budi Maryoto.

Selain itu, Kapolda Sulsel yang semula ditempati Irjen Pudji Hartanto digantikan oleh Irjen Anton Charliyan.

Anton sebelumnya merupakan Kepala Divisi Humas Mabes Polri yang kini ditemoati Boy. Sementara perwira tinggi yang menggantikan Boy di posisi Kapolda Banten kini ditempati oleh Brigjen Ahmad Dofiri. (***)

Most Popular

To Top