Hukum & Kriminal

Buwas Murka, Kepala BNNP Malut yang Terjaring Operasi Narkoba Mau Dipecat

1A1

Ayonews, Jakarta

Terjaringnya Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara Kombes Pol Elly Djamaludin saatrazia narkoba di sebuah tempat karaoke bersama wanita penghibur, Senin (18/4) malam membuat murka Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (BuwasBuwas). 

Buwas menyayangkan kejadian itu. Seharusnya Elly yan memimpin pemberantasan narkoba, justru telah mengkhianati dan melanggar Kode Etik BNN maupun anggota Polri.


“Apa yang dia lakukan itu telah melanggar kode etik dan mengkhianati instansi,” kata Budi Waseso di gedung BNN, JakartaTimur, Rabu (20/4).

Mantan Kabareskrim ini menegaskan, apa yang dilakukan oleh Elly itu sangat tak terpuji. Sangat tidak mencerminkan kode etis, jika seorang polisi apalagi pria beristri menghadiri tempat seperti itu disertai dengan beberapa minuman beralkohol yang ada di meja yang bersangkutan.

“Informasinya juga dia sedang bersama seorang wanita. Kami dalam hal ini sedang melakukan pendalaman lebih lanjut. Saat ini yang bersangkutan sudah dinonaktifkan dari jabatannya, namun bisa saja sanksi terberatnya dia akan dipecat dan diberhentikan dari keanggotaan,” jelas Budi Waseso.

“Kalau dia sudah begitu, ya bisa disebut mengkhianati janjinya sendiri. Dia sudah mengkhianati instansi, padahal sebelum masuk anggota dia kan menandatangani janji sumpah memberantas narkoba,” sambungnya.

Elly pun sudah menjalani proses pemeriksaan. Budi Waseso tak segan-segan memecat Elly jika terbukti bersalah. BNN sudah memeriksa saksi anggota yang melakukan razia saat itu. Di antaranya dari anggota TNI, Polri, dan BNNP yang ikut kegiatan operasi gabungan.(***)

Most Popular

To Top