Gaya Hidup

List Restoran Cepat Saji Paling Terkenal di Dunia

Ayonews, Jakarta

papa john restoran cepat saji

PAPA JOHN’s

Terdengar asing bagi kita yang tidak tinggal di Amerika namun restoran cepat saji ini memiliki pizza terbesar ke-4 di Amerika. Mereka memiliki lebih dari 4000 cabang yang tersebar luas di dunia dengan penghasilan bersih 33.2 juta dollar per tahunnya.

DAIRY QUEEN

John Fremon McCullough dan anaknya Son Bradley adalah pendiri dari Dairy Queen. Restoran ini memulai bisnisnya dengan cara yang mengejutkan karena berhasil menyajikan es krim sebanya 1600 porsi hanya dalam waktu 2 jam dan dipercaya merupakan pionir dari restoran-restoran cepat saji lainnya.

DUNKIN’ DONUTS

Nama restoran yang sangat familiar di kuping kita ini ternyata dulunya bernama Kettle Donuts. Pada tahun 1950 lah, William Rosenberg menggantinya menjadi restoran cepat saji popular bernama Dunkin’ Donuts. Kini restoran ini telah memiliki lebih dari 11.000 cabang di 33 negara.

DOMINO’s PIZZA

Logo restoran pizza Domino

Tiga titik yang terdapat pada logo restauran pizza siap saji terbesar setelah Pizza Hut ini ternyata memiliki arti, yaitu melambangkan tiga toko utama Domino Pizza di tahun 1965. Ide ini datang dari pendirinya yang bernama Tom Monaghan yang ingin menambahkan titik setiap pertambahan toko, namun berhenti di angka tiga karena perkembangan restoran cepat saji ini sangatlah pesat dan tidak memungkinkan untuk terus berganti logo.

BURGER KING

Restoran yang telah memiliki 13.000 cabang di 79 negara ini dimulai sejak tahun 1954. Menu yang disajikan pada saat itu hanya berupa burger, kentang goreng, soda dan milkshake. Whopper merupakan menu yang baru datang pada tahun 1957 yang akhirnya menjadi makanan utama dari Burger King hingga sekarang.

STARBUCKS

Siapa yang tidak kenal Starbucks? Restaurant yang didirikan oleh Jerry Baldwin (guru bahasa Inggris), Zev Siegl (guru sejarah), dan penulis Gordon Bowker ini telah memiliki 20.737 cabang di 63 negara dan sangatlah mendunia.

PIZZA HUT

Didirikan oleh 2 mahasiswa Universitas Wichita bernama Frank dan Dan Carney pada tahun 1958. Pertama kali didirikan pada tahun 1958 oleh 2 orang mahasiswa Universitas WIchita, bernama Frank dan Dan Carney. Mereka sering melakukan eksperimen sebelum memasukan reseo tersebut ke dalam menu. Contoh hasil eksperiment mereka adalah Stuffed Crust yaitu pinggiran pizza yang diisi oleh Mozarella Cheese.

Subway makanan cepat saji

SUBWAY

Restoran siap saji ini menyediakan medu sandwich dan salad. Berdiri pada tahun 1965 dan sebelum menjadi Subway bernama Pete’s Super Submarine. Kini, Subway memiliki lebih dari 42.817 cabang retoran di 108 negara.

KENTUCKY FRIED CHICKEN

Ayam original yang sering kita makan tersebut merukan resep yang tercipta sejak tahun 1940 oleh pendiri restoran siap saji ini, Harland Sander. Kini KFC diketahui memiliki lebih dari 18 ribu cabang toko yang dapat ditemukan di 118 negara.

McDONALD’s

Logo McDonalds klasik

Tidak bisa dipungkiri bahwa McDonald’s merupakan restoran siap saji paling eksis di dunia. Ternyata, restoran siap saji terkenal ini butuh waktu sekitar 15 tahun sebelum benar-benar populer, tepatnya mereka menunggu dari tahun 1940 hingga 1955. Kini, McDonald’s memiliki 35.000 cabang di 119 negara dengan jumlah akryawan lebih dari 1,7 juta orang. (NA)

Most Popular

To Top