Entertainment

Ketakutan Terbesar Manusia

Ayonews, Jakarta

Ketakutan merupakan emosi yang wajar untuk dirasakan manusia. Emosi ini ditandai dengan rasa terancam sehingga membuat orang merasa tertekan dan ingin kabur dari hal tersebut. Begitu banyak hal mengapa orang merasa takut, namun di bawah ini merupakan 5 ketakutan terbesar dalam diri manusia.

Kemiskinan

Siapa yang tidak mau sukses? Oleh karena itu setiap orang selalu berusaha untuk mencapai kesuksesan pada hidupnya karena mereka menghindari satu hal yang paling mereka takuti, yaitu kemiskinan. Meski sebuah kemiskinan tidak bisa dijelaskan dengan konkrit karena pandangan kemiskinan atau kekayaan sangatlah objektif, namun yang pasti hal ini sangatlah mendorong manusia untuk melakukan sesuatu bagi hidupnya. Baik dalam meraih kesuksesan hingga tindakan kriminal.

Kesengsaraan

Berbeda dengan kemiskinan yang lebih dikategorikan kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, kesengsaraan dapat diaktakan bentuk paling ekstrem dari kemiskinan tersebut. Orang-orang tersebut tidak mempunya kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia, seperti makan dan minum.

Kematian

Banyak yang mengatakn bahwa hal ini merupakan ketakutan terbesar bagi manusia namun bisa dikata apa, semua manusia tidak akan bisa kabur dari takdir ini. Oleh karena itu, bisa kita temukan beberapa orang yang pasrah dan memilih untuk tidak memikirkannya sama sekali.

Menjadi Tua

Ini merupakan ketakutan yang akan berujung pada ketakutan akan kematian karena seiring seseorang bertambah dewasa, rasa takut menjadi tua ini akan kerap menambah hingga pada titik tertua mereka, mereka akan mengalami ketakutan yang luar biasa akan kematian. Oleh karena itu terlihat banyak orang yang berusaha keras untuk menjadi tetap muda seperti menyemir rambut mereka, pergi ke perawatan muka hingga berolahrga secara rutin.

Kegagalan

Ini merupakan alasan terbesar dan paling masuk akal untuk seseorang merasa ketakutan. Contohnya saja dalam kita memilih keputusan. Pikiran-pikiran negatif bahwa pilihan kita salah dan tidak akan berhasil selalu menghantui kita sehingga banyak orang yang tidak berani mengambil keputusan maupun langkah untuk maju. (NA)

Most Popular

To Top