Nasional

Gudang Mebel Milik Keluarga Presiden Jokowi Terbakar

pabrik-kayu-jokowi-terbakar_20160419_182033

Ayonews, Jakarta

 Kebakaran melanda dua bangunan pabrik mebel PT Rakabu Sejahtra milik keluarga Presiden Joko Widodo di Jalan Solo-Purwodadi KM 15, Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Selasa sore (19/4).


Hingga pukul 20.00 malam ini puluhan mobil pemadan kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Arief Budi Santoso, salah satu adik ipar Jokowi, mengungkapkan, peristiwa kebakaran pabrik mebel itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Api dengan cepat menjalar ke dua gedung yang salah satunya ruang untuk pengeringan kayu.

“Bahan baku kayu mudah terbakar sehingga api dengan cepat dan sulit dipadamkan,” katanya.

Petugas telah menambah jumlah mobil pemadam kebaran untuk mengatasi api menjadi 30 unit dari sebelumnya 17 unit.

Baru sekitar 23.15  api yang membakar gudang oven pabrik mebel milik keluarga Presiden Jokowi, berhasil dipadamkan. Saat ini petugas di lokasi tengah melakukan pendinginan.


Si jago merah telah berkobar dari dalam gudang oven pabrik pembuatan baracore tersebut sejak pukul 16.45 WIB. Sulitnya proses pemadaman itu dikarenakan banyaknya bahan material yang mudah terbakar.

“Yang terbakar informasinya sejauh ini gudang mebelnya saja,” terang seorang petugas pemadam.


Petugas itu belum mengetahui berapa kerugian yang disebabkan dari insiden ini. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda pabrik milik keluarga Presiden Jokowi tersebut.

 Komandan Kodim Sragen, Letkol (Inf) Deny Marantika menduga api berasal ari blower penyedot debu atau penyedot debu limbah. Namun belum diketahui pasti apa yang menjadi pemicunya. (***)

Most Popular

To Top