Entertainment

Fakta Pendiri Facebook!

Ayonews, Jakarta

Sungguh jarang untuk menemukan orang yang tidak tahu apa itu facebook? Bahkan, malah bisa dikatakan tidak mungkin. Namun jika berbicara tentang pendirinya, maka bisa kita bilang sedikit yang mengetahuinya. Oleh karena itu, dibawah ini merupakan fakta-fakta mengenai Mark Zuckerberg, pendiri jejaring sosial nomor satu tersebut.

1. Mark merupakan mahasiswa Harvard

Mark berkuliah di salah satu universitas tingkat dunia yaitu Harvard. Ia memang mengambil jurusan psikologi, namun mengambil sebagian besar kelas di bidang Ilmu Komputer.

2. Buta Warna: Semua biru

Akhirnya terjawab mengapa facebook berwarna biru karena ternyata CEO Facebook ini tidak bisa melihat warna merah-hijau.

3. Microsoft dan AOL ingin merekrutnya jadi karyawan

Ternyata, Microsoft dan AOL pernah menawarkan si pendiri facebook ini satu juta dollar untuk mengembangkan aplikasi yang ia buat ketika SMA bernama Synapse Media Player. Namun ia menolak dan memilih untuk bergabung di Harvard University guna melanjutkan kehidupan akademinya.

4. Fakta Mark Zuckerberg mulai ngoding umur 11 tahun

Tidak bisa disangkal bahwa Mark Zuckerberg merupakan seorang jenius karena dia mulai menulis kode program komputer pada usia 11 tahun!

5. Pakaian terburuk

Dirinya pernah dicap oleh GC sebagai pria berpakaian buruk di Silicon Valley! Memang, si pendiri facebook ini selalu memilih untuk menggunakan baju kaos, celana jeans dan sepatu kets serta jaket hoody. Dia mengatakan bahwa dia hanya ingin fokus pada hal-hal produktif, ketimbang memikirkan pakaiannya.

6. Lebih kaya dibanding 2 pendiri Google

Tercatat pada tahun 2011, kekayaan Mark diperkirakan melampaui kekayaan pendiri Google. Dengan kekayaaan sebesar 17,5 miliar dolar, Mark masuk dalam jajaran 20 orang terkaya di Amerika dengan menempati urutan 14 dari 400 daftar di Forbes. (NA)

Most Popular

To Top