Gaya Hidup

Fakta-Fakta Unik Binatang

Ayonews, Jakarta

Di dunia ini terdapat banyak sekali spesies hewan yang beragam sehingga kadang membuat kita kewalahan untuk mengenal dekat semuanya. Padahal, jika dipikir-pikir kembali setiap jenis hewan pasti memiliki kemampuan atau perilaku yang menarik. Di bawah ini merupakan beberapa fakta unik dari hewan-hewan yang sering kita kenal.
  • Seekor beruang mencari mangsanya berdasarkan bau dan ia mampu mencium bau hingga jarak 30 km.
  • Anjing tidak dapat menonton TV karena alat elektronik itu diciptakan untuk ditonton oleh manusia sehingga mengikuti kemampuan melihat manusia. Sesungguhnya ketika anjing menemani kita menonton, dia hanya bisa melihat gambar bercahaya yang sangat menganggu sehingga bisa dikatakan anjing hanya berpura-pura menonton agar ia bisa dekat dengan majikannya.

  • Ketika mereka tidak sedang mencari makan atau berpergian, zebra akan memilih untuk tidur. Namun, zebra hanya bisa tidur ketika ia bersama teman-temannya. Jika tidak, maka zebra akan memilih untuk bergadang karena takut jika tidak berada dalam kelompok zebra lainnya, dia dapat dimangsa.
    humming
  • Hummingbird atau Burung Kolibri merupakan satu-satunya burung yang dapat terbang mundur. 
  • Penelitian membuktikan bahwa tikus dapat merasakan kesedihan tikus lain dan berempati terhadap temannya. Hal ini juga memperlihatkan kepada kita bahwa hewan mamalia memang benar-benar mempunyai rasa empati.
  • Jerapah hanya bisa tidur selama 2 jam sehari.
  • Gorila dapat tertular flu manusia, oleh karena itu berhati-hatilah ketika berkunjung ke kebun binatang ketika terkena flu. (NA)

Jerapah cuma tidur 2 jam semalam

Mimpi terburuk dari segala mimpi buruk adalah gaya hidup si jerapah yang cuma bisa tidur 2 jam sehari.

 

Most Popular

To Top