Gaya Hidup

Cara Memilih Shampoo yang Benar

Ayonews, Jakarta

Tidak diragukan lagi bahwa setiap orang memiliki rambut dengan jenis yang berbeda-beda. Sehingga banyak sekali shampoo yang beredar di luar sana mencoba untuk memenuhi kebutuhan rambut kita. Namun pasti ada ketakutan bagi kita setiap memilih shampoo, oleh karena itu mari kita ajari tips untuk memilih shampoo secara benar ya!

Cara Memilih Shampoo yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Mengenali tekstur rambut

Hal pertama dalam memilih shampoo adalah untuk memperhatikan tekstur rambut kita. Apakah keriting atau lurus? Dengan mengenali itu, kita bisa memilih shampoo dengan baik. Misalnya, rambut kita keriting maka gunakanlah  shampoo yang tidak mengandung volumizing dan jika rambut kita lurus dan tipis, ada baiknya memilih yang berjenis volimizing sehingga dapat meningkatkan volume rambut anda.

Mengenali jenis rambut

Setelah mengerti tektur rambut anda, mari kita beralih ke permasalahan yang terdapat pada rambut kita. Misalnya anda berketombe maka gunakanlah shampoo anti-ketombe. Pilihlah shampoo yang tepat sesuai dengan kebutuhan rambut anda.

Sesuaikan dengan gaya rambut

Gaya rambut pun sangat berpengaruh karena hanya dengan menggunakan shampoo maka kita dapat mengoptimalkan potongan rambut kita, misalnya shampoo jenis volumizing cocok digunakan untuk orang berambut lurus atau bergaya bob.

Itulah beberapa tips simple dalam menentukan shampoo yang cocok bagi rambut! (NA)

Most Popular

To Top