Ibukota

Ahok Mau Bangunkan Parkiran Umum di Gedung Markas Kostrad

images-5

Ayonews, Jakarta

Panglima Komamdo Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Mulyono  diketahui sempat datang menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa sore (19/4/2016).

Dalam kesempatan itu, Ahok, sapaan Basuki menyebut Mulyono meminta Pemerintah Provinsi DKI membangunkan gedung parkir di Markas Kostrad i di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

“Di Kostrad itu parkirannya enggak cukup, pada parkir di luar. Sekarang kalau derek dia enggak cukup kuat juga,” kata Ahok.

Menurut Ahok, Pemprov DKI bisa saja membangunkan gedung parkir untuk Markas Kostrad. Anggarannya sendiri nantinya akan diambil dari kewajiban pengembang.

Pola yang sama sudah diterapkan dalam pembangunan gedung parkir di Mapolda Metro Jaya. Namun, Ahok mengaku memberi syarat kepada Pangkostrad jika nantinya sudah jadi, gedung parkirnya bisa digunakan untuk masyarakat umum.

“Jadi Pemprov yang bangunin, pakai tanah dia. Pemprov tidak usah beli, tapi gedung parkirnya boleh dipakai umum,” ujar dia. (***)

Most Popular

To Top