Megapolitan

Adiknya Dipenjarakan KPK, M. Taufik Kapok Kritik Ahok

taufik ahok
Ayonews, Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik termasuk salah seorang pimpinan Dewan yang vokal dan sering mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Berbagai kritikan pedas pernah dilontarkan.

Taufik pernah berpendapat bahwa Ahok belum tentu dapat maju, apalagi memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017. Ada dua hal yang disebut Taufik akan membuat Ahok jatuh dengan sendirinya.

Hal pertama, kata Taufik, adalah kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang telah dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Taufik mengatakan, kasus itu bisa menjadi hal yang menjatuhkan Ahok.

Hal kedua adalah soal verifikasi formulir KTP. Politisi Partai Gerindra itu yakin Ahok akan kewalahan memenuhi syarat maju sebagai calon gubernur melalui jalur independen meski mendapat bantuan dari relawan pendukungnya.

“Ahok mah enggak usah dijatuhin, entar juga jatuh sendiri,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Senin (14/3/2016).

Bahkan, tidak jarang Taufik mendoakan Ahok menjadi tersangka dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Doa tersebut ia ucapkan berkali-kali sejak tahun lalu.

Lalu bukannya Ahok yang menjadi tersangka, justru adik kandung Taufik, Mohamad Sanusi, yang kini diduga menerima suap.

Sanusi dijadikan tersangka oleh KPK atas kasus dugaan menerima suap dalam pembahasan raperda tentang reklamasi. Sejak saat itu, Taufik mulai bungkam.

Satu hari setelah Sanusi ditangkap KPK, Taufik sempat menggelar konferensi pers untuk menjawab segala pertanyaan wartawan.

Setelah hari itu, dia seolah hilang bagai ditelan bumi. Tidak ada satu pun nomor telepon yang bisa dihubungi. (***)

Most Popular

To Top