Hukum

Mabes Polri Hari ini Gelar Sidang Kode Etik Anggota Densus Terkait Kematian Siyono

images

Ayonews, Jakarta 

Terkait dengan kasus kematian Siyono, pria asal Jawa Tengah yang tewas saat pengembangan kasus, Mabes Polri hari ini Selasa (19/4/2016), menggelar sidang etik terhadap anggota Densus 88 atas kasus tersebut.

Keterangan ini dibenarkan Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan, Selasa (19/4/2016). Sayangnya, Anton belum mengetahui lebih jauh saat ditanya kapan sidang itu dimulai, termasuk apakah sidang tersebut digelar terbuka atau tertutup.

“Pertimbangan majelis hakim (sidang) tertutup karena untuk keselamatan Anggota Densus yang sehari-hari menghadapi musuh militan dan radikal, keberadaanya sampai saat inipun dirahasiakan identitasnya,” kata Kadiv Anton.

Belum diketahui berapa orang anggota Densus 88 yang disidang etik hari ini.
Sebelumnya Irjen Iriawan menjelaskan, dalam kasus ini ada dua anggota Densus 88 yang diduga tak sesuai prosedur saat bertugas. Ditemukan data kalau Siyono tak diborgol. Di dalam mobil, Siyono juga hanya dikawal dua orang, termasuk sopir. Semestinya di kiri dan kanan Siyono ada yang berjaga.

“Kalau yang lain, komandannya yang mengetahui ya bisa kena sanksi dong. Kenapa anak buahnya enggak diarahkan, atau sudah diarahkan anak buah tidak ikut aturan kan bisa saja. Nah sekarang kita mengarah ke sana ke Dansatgaswilnya, saudara tahu engggak anak buah saudara sedang mengembangkan kasus ini dengan membawa tersangka,” urai Iriawan.(***)

Most Popular

To Top