Korupsi

Bos Podomoro Land Akui Para Petinggi DPRD DKI Sambangi Aguan Bahas Raperda

1459747876_aguan

Sugianto Kesuma alias Aguan

Ayonews, Jakarta

KPK terus mendalami soal pertemuan para petinggi DPRD DKI Jakarta di rumah Sugianto Kesuma alias Aguan. Aguan menjamu para wakil rakyat DKI itu pada akhir 2015 lalu. 

images-2

Prasetyo Edi,Ketua DPRD DKI


Tersebutlah Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik, Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Muhammad Sangaji dan Ketua Panitia Khusus Reklamasi DPRD DKI Selamat Nurdin.

images-4

M. Taufik

Salah satu tersangka kasus suap pembahasan Raperda Reklamasi, Ariesman Widjaja,  bos PT Agung Podomoro Land mengakui ikut dalam pertemuan.

“Kalau yang saya dengar tadi itu pertemuan silaturahmi, artinya tidak pertemuan secara spesifik membahas raperda,” kata pengacara Ariesman, Adardam Achyar di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

images-3

Selamat Nurdin


Adardam menyebut, kliennya datang ke rumah Aguan saat para Pimpinan DPRD DKI itu tiba. Memang dalam pertemuan itu membahas banyak hal, salah satunya soal proses pembahasan Raperda Reklamasi.

“Sebetulnya bukan mengundang, pertemuan itu kebetulan. Kalau tidak salah Pak Ariesman dari mana, kebetulan mampir ketemu dengan mereka, jadi bukan pertemuan yang diagendakan khusus membahas tentang raperda,” jelas Adardam.

173866_03381428022016_ngen

M. Sangaji



“Itu lebih pembicaraan normatif, Ariesman menanyakan kok pembahasan raperda tidak selesai-selesai? Karena sebagai pengusaha kan perlu payung hukumnya, kalau gak mereka gak kerja-kerja. Pembahasan hanya sekedar menanyakan raperda itu kok tidak kunjung disahkan,” tegasnya.(***)

Most Popular

To Top