Ibukota

Tiga Gubernur DKI ‘Reuni’ di Berlin

tiga gubernurAyonews, Jakarta

Tiga mantan gubernur DKI Jakarta, bertemu di Berlin, Jerman pada Minggu (17/4) malam. Dalam pertemuan itu, Joko Widodo menjadi atasan dari dua mantan gubenur; Sutiyoso, selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Fauzi Bowo, selaku Duta Besar Indonesia di Jerman.

Fauzi Bowo lebih dulu menemui Jokowi –sapaan akrab Joko Widodo di Badar Udara internasional Tegel, Berlin, kemudian mereka menuju ke Hotel Adlon Kempinski. Sesampainya di hotel itu, Sutiyoso bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyambut Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo, Sutiyoso, dan Fauzi Bowo yang berjas hitam kemudian berfoto bersama.

Selama di Jerman, Presiden akan bertemu pebisnis dan beberapa pimpinan perusahaan Jerman, lalu dilanjutkan bertemu Presiden Jerman Joachim Gauck dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Sutiyoso mengaku melapor kepada Presiden tentang penangkapan buronan skandal korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono. Samadikun yang buron 13 tahun ditangkap BIN lewat kerja sama dengan pemerintah Cina ketika dia menonton GP Formula 1 di Shanghai.

“Barusan saya melapor ke beliau di kamar beliau tentang persitiwa ini,” kata Sutiyoso.

Sutiyoso m,enjadi gubernur DKI Jakarta selama dua periode; 1997-2002 dan 2002-2007. Fauzi Bowo 2007–2012. Joko Widodo 2012-2014. Lalu dilanjutkan sekarang oleh Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok. (***)

Most Popular

To Top