Nasional

Seorang Warga Timika Ditembak Orang Tak Dikenal

images (62)

Ayonews, Papua

Seorang warga di Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Timika Baru, Papua ditembak oleh orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (16/4) sekitar pukul 03.15 WIB.

Saat kejadian ditemukan sebuah Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI yang diduga milik pelaku. Namun pihak TNI tak ingin terlalu cepat mengambil kesimpulan karena masih dalam proses penyelidikan.

“Belum bisa dipastikan (pelaku merupakan anggota TNI). Kita sedang dalami apa benar itu milik yang bersangkutan. Karena yang bersangkutan sedang sakit dan bisa jadi (pelakunya) orang lain,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Cendrawasih Kolonel (Inf) Teguh Pudji Raharjo saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (16/4/2016).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi di sebuah kios di pinggir Jalan Hasanuddin-Irigasi Sabtu dini hari tadi. Korban Arismawan (26) yang saat itu tengah duduk tiba-tiba didatangi dua orang pelaku.

Seorang pelaku tiba-tiba mendekati korban hingga terjadi baku fisik antara keduanya. Saat berkelahi, pelaku tersebut mengeluarkan senjata api dan menembak korban. Setelah itu pelaku tersebut bergegas kabur dari lokasi kejadian. Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan. Saat ini tengah berada di ruang High Care Unit (HCU) RS Mimika.

KTA yang ditemukan di lokasi  diketahui atas nama Abdul Latif Hasibuan berpangkat Pratu dan nomor register pegawai (NRP) 31120023360692. Namun Teguh menjelaskan bahwa pemilik KTA tersebut mengaku sedang sakit dan baru saja kehilangan dompet yang berisi KTA miliknya.

“Yang bersangkutan sedang sakit dan melaporkan kehilangan dompet. Jadi belum tentu pelakunya yang bersangkutan,” jelas Teguh.

Saat ini tim gabungan Pomdam dan Polres Timika tengah berkoordinasi untuk mendalami kasus ini. Teguh juga berjanji akan mengecek senjata api yang dimiliki Pratu Abdul Latif untuk memastikan bahwa dia bukan pelaku penembakan tersebut.

“Akan dicek senjata yang bersangkutan,” tutupnya.(***)

Most Popular

To Top