Hukum & Kriminal

Polisi Sita Dokumen Kasus Penipuan yang Menjerat Si Wanita Emas

23012016-Wanita-Emas

Ayonews, Jakarta

Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa sejumlah saksi-saksi terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh Mischa Hasnaeni Moein atau ‘Wanita Emas’. Polisi juga telah menyita sejumlah dokumen terkait kasus tersebut.

“Saksi-saksi kami mintai keterangan dan sudah dilakukan gelar awal penyidikan,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Kamis (14/4/2016).

Krishna menambahkan penyidik telah menyita sejumlah dokumen sebagai barang bukti dalam perkara tersebut. “Ada beberapa dokumen seperti bukti transfer, surat perjanjian, kwitansi, fotocopy cek, print out bank, rekening koran, kemudian surat bukti pencairan cek dan sebagainya,” jelas Krishna.

Menurut dia,¬† penyidik telah mengetahui adanya perpindahan uang dari pelapor ke rekening terlapor dari hasil analisa gelar perkara. “Tetapi terkait konteks apakah perpindahan uang itu ada unsur pidananya, ini masih kami dalami,” imbuhnya.

Penyidik telah memanggil Hasnaeni  sebanyak dua kali, tetapi dia mangkir. Kepada polisi, Hasnaeni beralasan bahwa dirinya tidak memenuhi panggilan tersebut karena tidak pernah menerima surat panggilan. Hasnaeni dijadwalkan akam diperiksa pada Jumat (15/4) besok.(***)

Most Popular

To Top