Ibukota

PDI P Apresiasi Ahok

ahokAyonews, Jakarta

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Steven Setiabudi Musa di Jakarta, Kamis (14/4) mengapresiasi sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok yang tidak akan ikut mendaftar penjaringan bakal calon gubernur dan wakil yang digelar partainya.

“Sikapnya ini membuktikan bahwa Ahok orang yang konsisten dengan langkah independennya,” kata Steven.

Menurut anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini, pilihan Ahok itu membuat partainya semakin bersemangat memilih calon terbaiknya.

Ahok menyatakan tidak tertarik mendaftar di penjaringan yang dibuka PDI Perjuangan, karena dia sudah mantab memilih jalur perseorangan.

“Independen sudah cukup. Tadi baru saja syukuran. Saya bilang kalau mau aman idealnya terkumpul 1 juta KTP dukungan,” ujar Ahok.

Ahok mengaku masih mengandalkan Teman Ahok untuk mengumpulkan KTP dukungan hingga satu juta sebagai persyaratan untuk bisa maju mencalonkan diri sebagai gubernur pada pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta 2017.

Teman Ahok sekarang mengaku sudah mengumpulkan KTP dukungan 532.213 buah atau 7,5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap  pemilihan umum sebelumnya.

Sejak pendaftaran dibuka, beberapa tokoh sudah mendaftar di PDI Perjuangan. Mereka adalah Yusril Ihza Mahendra, Hasnaeni Moein, Riza Vilano Satria Putra, Teguh Santosa, Abdul Rani Rasjid, dan Harun Al Rasid. Dari kalangan internal yang sudah mendaftar adalah Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin. (***)

Most Popular

To Top