Ibukota

Tak Punya IMB, Pemprov DKI Bongkar Bangunan Milik Bos Agung Sedayu Group

agung sedayu dibongkar 1

Ayonews, Jakarta

Kantor pemasaran Apartemen Fatmawati City Center milik Agung Sedayu Group, milik Sugiyanto Kusuma alias Aguan, Rabu (13/4) dibongkar oleh pekerjanya, karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Bangunan di Jalan TB Simatupang Nomor 2, Cilandak, Jakarta Selatan, yang dibangun akhir tahun lalu itu memiliki luas sekitar 300 meter persegi.

Kepala Suku Dinas Tata Kota Jakarta Selatan, Syukria, mengatakan, istansinya sudah memberi peringatan kepada pemilik bangunan sejak pertama didirikan.

“Akhir tahun lalu didirikan, kalau kantor marketing yang semi permanen ini sudah dua tahunan. Awal tahun ini juga sudah kami peringatkan, sampai kami segel juga sudah,” kata Syukria saat ditemui di lokasi.

Menurut keterangan pengawas proyek, Erwin, dia sudah memberitahu ke Agung Sedayu Group bahwa bangunan belum memiliki izin dan akan dibongkar pemerintah.

Raden Prabowo Suryono Pengugat Apartemen mengaku mengapresiasi dengan adanya pembongkaran tersebut. Karena memang tindak tegas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berani membongkar pembangunan milik PT Agung Sedayu Grup.
“Tindak tegas Gubernur Ahok sangat kami apresiasi. Karena ini sudah berkekuatan hukum tetap. Jadi bukan rakyat kecil saja yang dibongkar, ini bangunan milik orang besar juga dibongkar,” tutur Prabowo (***)

Most Popular

To Top