Entertainment

Novel Indonesia yang Dijadikan Film di Tahun 2016!

Ayonews, Jakarta

Di tahun 2016 ini, banyak sekali film Indonesia yang akan tayang dan ternyata diantaranya banyak yang diadaptasikan dari novel best seller karya anak bangsa. Mau tau apa saja?

Winter in Tokyo (Ilana Tan)

Pemain: Dion Wiyoko, Pamela Bowie, Morgan Oey, Kimberly Ryder

Novel ini merupakan salah satu novel terlaris di Indonesia. Ceritanya yang romantis dan suasana kota Tokyo pada musim dingin adalah alasan terbesar atas keberhasilan sang pengarang, Ilana Tan. Winter in Tokyo menceritakan tentang percintaan segitiga antara karakter utama yaitu Ishida Keiko dan dua laki-laki yang mengejarnya. Dikabarkan, produksi film ini dilakukan di Tokyo juga, sesuai dengan novelnya.

London: Angel (Windry Ramadhina)

Beralih dari negeri sakura, kini kita berangkat ke London lewat film yang diadaptasikan dari novel karangan Windry Ramadhina yang berjudul London : Angel. Novel ini menceritakan tentang gilang yang mencintai sahabatnya selama sembilan tahun yang bernama Ning dan tinggal di London. Namun, perjalanannya ke London untuk mengungkapkan perasaanya malah mempertemukannya dengan Ayu yang biasa dijuluki Goldilock.

Antologi Rasa (Ika Natassa)

Novel yang selalu menarik perhatian banyak orang ini akhirnya akan diproduksi sebagai film oleh Soraya Intercine Film. Meski belum ada kepastian siapa yang akan memerankan keempat tokoh dalam film ini namun teaser posternya sudah keluar. Jadi tidak sabar ya!

Sabtu Bersama Bapak (Aditya Mulya)

Pemain: Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Arifin Putra, Deva MAhendra, Sheila Dara

Berbeda dengan tema novel yang ada di atas, kali ini kita akan membicarakan tentang keluarga yang dijamin akan membuat kita terharu biru akan ceritanya. Nilai-nilai yang ingin disampaikan melalui film ini pun sangatlah berharga. Novel ini menceritakan tentang seorang ibu, Itje, yang membesarkan kedua anaknya seorang diri setelah kematian suaminya. Namun meski begitu, sang Ayah tetaplah menemani mereka di hari Sabtu dengan rekaman suara yang ditinggalkannya sebelum meninggal demi menemani Itje dan anak-anaknya dalam menjalani hidup mereka. (NA)

 

Most Popular

To Top