Ibukota

Orang Sinting yang Edarkan Gambar Masterplane Apartemen Podomoro di Bekas Pasar Ikan

IMG_20160412_015528

Ayonews, Jakarta

Serangan lawan politik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus datang bertubi-tubi. Kali ini soal adanya isu  kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, akan digunakan sebagai lahan untuk membangun apartemen PT Agung Podomoro Land.

Ahok pun membantah adanya rencana tersebut. Ahok tetap  menanggapi beredarnya gambar rancangan induk (masterplan), yang menampilkan kawasan Pasar Ikan akan digunakan untuk apartemen PT Agung Podomoro Land.

Menurutnya, gambar rancangan yang beredar di media sosial itu merupakan fitnah terhadap dirinya.

“Sekarang gila apa lahan negara dikasih ke Podomoro? Kamu kira aku sinting?” kata dia di Balai Kota, Senin (11/4/2016).

Meski demikian, Ahok membenarkan adanya pembangunan apartemen di kawasan Pasar Ikan. Namun, lahan apartemen itu bukan milik Pemerintah Provinsi DKI. Keberadaan proyek pembangunan itu juga tidak terkait dengan penertiban permukiman warga kawasan Pasar Ikan.

“Jadi, kalau apartemen sebelah sana saya enggak urus,” ujar Ahok.

Ahok menegaskan bahwa penertiban permukiman warga di kawasan Pasar Ikan merupakan bagian dari rencana pembangunan tanggul laut, sekaligus mengembalikan keberadaan pasar milik PD Pasar Jaya, yang sebelumnya digunakan untuk tempat tinggal warga.

“Saya cuma ingin pasar heksagonal yang diduduki sama rumah liar, saya mau bersihin. Itu saja. Salahnya di mana? Orang kalau mau fitnah saya seharusnya lebih cerdas,” ucap Ahok.

Vice President Corporate Marketing Agung Podomoro Group (APG) Indra W Antono membantah gambar rancangan induk yang beredar tersebut.

Menurut Indra, tidak benar dan tidak akan pernah ada proyek baru APG di Pasar Ikan dan Luar Batang.

Bantahan serupa dikemukakan General Manager Marketing APG Alvin Andronicus. Dia mengatakan, tidak mungkin dalam kondisi “sepanas” ini APG berulah macam-macam.(***)

Most Popular

To Top