Megapolitan

Kasus Reklamasi Tak Pengaruhi Dukungan pada Ahok

teman ahokAyonews, Jakarta

Relawan pendukung Ahok yang tergabung dalam ‘Teman Ahok’ kasus Reklamasi Jakarta tak menganggu dukungan masyarakat yang terus mengalir.

Juru bicara “Teman Ahok” Amalia Ayuningtyas mengatakan,  pengumpulan KTP dukungan untuk pencalonan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono, masih stabil.

Menurut dia, adanya kebijakan reklamasi tidak membuat masyarakat mencabut kembali dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama, yang akan maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Sejauh ini sih belum ada ya, Mbak. Apalagi kita kan melihat juga dari seminggu kemarin isunya beragam tuh, tone-nya positif negatif sama besarnya. Tetapi dukungan masyarakatnya stabil, alhamdulillah ya,” ujar Amalia di Komplek Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (11/4).

Menurut Amalia, “Teman Ahok” berhasil mengumpulkan 10.000 hingga 15.000 KTP setiap harinya.

Kebijakan-kebijakan Basuki, menurut dia, tidak mempengaruhi jumlah pengumpulan KTP meskipun dinilai kontroversial.

“Setiap hari itu pengumpulannya dari 10.000-15.000, jadi enggak terpengaruh begitu loh, segitu-segitu saja angkanya. Isu-isu kebijakan Pak Ahok itu kan pro dan kontra tetapi saya pikir masyarakat sekarang tuh sudah bisa menyaring informasi sendiri juga,” kata Amalia.

Hingga hari ini, “Teman Ahok” berhasil mengumpulkan 533.420 salinan KTP dukungan untuk pencalonan pasangan Ahok-Heru.

Jumlah tersebut telah melampaui syarat minimum dukungan untuk calon independen, yaitu 532.213. (***)

Most Popular

To Top