Megapolitan

Hore…Teman Ahok Telah Berhasil Kumpulkan Lebih dari 500 Ribu KTP

teman ahok

Ayonews, Jakarta

Relawan Teman Ahok berhasil mengumpulkan 519.514 KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah 2017 di DKI, karena syarat batas minimum akan segera terpenuhi hari ini, Senin (11/4).

Menurut salah satu petinggi Teman Ahok, Singgih Widyastomo, di Jakarta, Senin, jika dihitung rata-rata per hari pengumpulan, hari ini akan terpenuhi 532.213 KTP dukungan.

Menurut ketentuan undang-undang, syarat maju lewat jalur perseorangan, pasangan calon harus memenuhi syarat 532.213 KTP dukungan.

“Batas minimal, Senin ini sudah terlampaui,” ujar Singgih.

Dalam situs web Teman Ahok, data KTP dukungan mereka kumpulkan per Senin pagi ini adalah 519.514. Batas minimum data KTP yang harus dikumpulkan adalah 532.213.

Sebagai bentuk syukur atas pencapaian itu, Teman Ahok mengundang masyarakat melalui akun Facebook mereka untuk datang ke markas mereka di Graha Pejaten, Jakarta selatan.

Singgih mengatakan, proses pengumpulan data KTP menjadi lebih mudah setelah Ahok menyatakan akan maju lewat jalur perseorangan berpasangan dengan Heru. Dulu, mereka hanya bisa mengumpulkan 100.000 data KTP dalam waktu 3 bulan. Tetapi, mereka bisa mengumpulkan angka sebanyak itu dalam waktu satu minggu.

Meski sudah mencapai batas minimum, Teman Ahok masih berjuang agar data KTP dukungan bisa mencapai 1 juta. Dengan memperhatikan rata-rata pencapaian KTP tiap harinya, Singgih yakin target 1 juta akan terpenuhi akhir Mei 2016. (***)

Most Popular

To Top