Korupsi

Dua Jaksa Ditangkap Terkait Korupsi BPJS

kpkAyonews, JAkarta

Komisioner Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak membenarkan kabar adanya penangkapan jaksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pagi tadi, Senin, 11 April 2016. “Dia seorang jaksa fungsional di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,” kata Barita di gedung KPK.

Barita mengatakan jaksa tersebut adalah seorang perempuan berinisial D. Selain itu, penyidik lembaga antirasuah menangkap seorang lagi yang juga jaksa. “Tapi sudah pindah tugas ke Jawa Tengah,” ujarnya. Jaksa tersebut berinisial F.

Menurut Barita, penangkapan ini terkait dengan kasus yang sedang ditangani Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Namun ia tidak menjelaskan perkaranya.

Informasi yang menyebutkan, penangkapan jaksa golongan III D ini terkait dengan penanganan kasus korupsi BPJS di Jawa Barat. Namun, Barita hanya mengatakan, “Kasusnya berkaitan dengan Subang.”

Barita juga tidak menyebutkan berapa jumlah duit yang disita KPK. “Biarkan fakta-fakta dan bukti-bukti hukum yang nanti temukan, jadi kita berikan kepercayaan kepada KPK untuk memprosesnya,” tuturnya.

Jam 7 pagi tadi, Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan menangkap jaksa di Kejaksaan Tinggi Subang, Jawa Barat. Saat ini, dua jaksa itu sedang digiring penyidik ke markas KPK. (***)

Most Popular

To Top