Gaya Hidup

Indonesia dan Destinasi Barunya!

Ayonews, Jakarta

Indonesia kian menunjukkan tahun keemasannya, pasalnya di tahun 2016 akan ada empat destinasi baru yang booming. Penasaran? Nah, berikut ini kami merangkum beberapa destinasi baru yang siap meledak dan diincar jutaan turis dunia untuk dinikmati

Pulau Peucang

Berada di daerah Banten, destinasi baru ini siap membius wisatawan atas keindahannya. Untuk akses cukup mudah dijangkau dari Jakarta,  bisa menempuh dengan jalur laut yang hanya sekitar tiga hingga empat jam dari Dermaga Sumur, Pandeglang. Bicara tempatnya jangan diragukan, karena masih alami dan asri! Destinasi ini sangat cocok untuk turis asing nikmati. Namun tempat wisata ini sangat kurang untuk akses internet dan komunikasi, dikarenakan destinasi ini belum digapai satelit.

Gili Labak

Destinasi yang baru berikutnya adalah Gili Labak. Destinasi ini berada di Jawa Timur. Cukup dengan menyeberang dari Pelabuhan Kalianget atau Dermaga Tanjung, Sumenep, Madura, dengan memakan waktu sekitar dua jam. Gili Labak adalah adalah pulau kecil dengan pasir putih, biru laut dan desiran ombak yang tenang. Gili Labak memiliki pesona sunrise dan sunset-nya yang menawan. Destinasi ini belum diketahui banyak orang sehingga tidak banyak wisatawan yang datang.

Olele

Kemudian, ada pula destinasi terbaru bernama Olele. Destinasi yang satu ini berada di Gorontalo, Sulawesi Utara. Terletak sekitar satu jam jika dilalui dengan perjalanan darat dari pusat kota Gorontalo dan cukup menggunakan sepeda motor atau mobil. Disini, wisatwan bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Taman laut Olele menyimpan banyak keindahan, diantaranya terdapat Goa Jin dengan ikan hias, Biota Laut, Terumbu karang yang sehat, padat dan indah, Bunga Karang Raksasa, Beberapa jenis ikan yang langka dan hanya terdapat di perairan teluk tomini.

Riung 17 Pulau

Terakhir adalah riung 17 pulau. Destinasi terbaru ini berada di wilayah Nusa Tenggara Timur. Destinasi yang masuk dalam wisata bahari ini menjadi salah satu taman laut terindah di Indonesia. Letaknya di Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Cukup dengan mendatangi Wolo Tadho, wisatawan bisa melihat secara menyeluruh keindahan pariwisatanya. Selain itu wisatawan juga bisa mendaki bukit kecil di hampir setiap pulaunya.

Itulah beberapa destinasi wisata Indonesia yang akan booming di tahun 2016. Dari keempat destinasi di atas, manakah yang akan anda kunjungi lebih dulu? (NA)

Most Popular

To Top