Ibukota

Dukung Relokasi, 310 KK Warga Pasar Ikan Sudah Daftar ke Rusun

luar batang

 

Ayonews, Jakarta

 

Menjelang penertiban kawasan Pasar Ikan yang akan dilakukan Senin (11/4/2016) besok, warga Pasar Ikan, Pejaringan, Jakarta Utara mendaftarkan diri untuk mendapatkan hunian rumah susun sewa sederhana yang telah disediakan Pemprov DKI.

Dari data posko pendaftaran Tiga Pilar, hingga 9 April 2016, tercatat ada 310 kepala keluarga (KK) yang telah mendaftarkan diri.

Dari data tersebut, terdapat 188 KK yang memilih untuk tinggal di rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, 106 KK di rusun Marunda, dan sisanya menempati rusun yang berada di daerah Cakung.

Sekretaris Kecamatan Pejaringan, Muhammad Andri mengatakan, hampir seluruh warga yang telah mendaftar, telah mendapatkan kunci hunian.

“Sudah diundi, dan mereka sudah dapat kunci hunian. Bisa langsung masuk,” kata Andri.

Andri menyebut, banyaknya warga yang memillih rusun Rawa Bebek dikarenakan jumlah hunian yang lebih banyak ketimbang rusun Marunda.

Jika di rusun Marunda jumlah unit yang tersedia hanya 100 unit, namun di Rusun Rawa Bebek terdapat 250 unit hunian yang siap untuk ditempati.

Besok, Pemprov DKI akan mulai menertibkan seluruh kawasan di daerah Pasar Ikan. Terlihat ada sekitar 6 unit alat berat yang telah disiagakan untuk meratakan kawasan tersebut. (***)

 

 

Most Popular

To Top