Hukum & Kriminal

Mabes Polri Segera Proses Laporan Terhadap Yusron Ihza Mahendra

yusron ihzaAyonews, Jakarta

Mabes Polri memastikan laporan atas Dubes RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, masih ditangani penyidik Badan Reserse dan Kriminal.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto, menyatakan, proses pemeriksaan Yusron kemungkinan akan berjalan dengan cara meminta keterangan di tempat Yusron bertugas.

“Mekanismenya sudah dipahami teman-teman penyidik, apalagi Beliau tidak ada di Indonesia atau sedang bertugas di luar Indonesia. Tentunya ada mekanisme melalui video confrence, apakah kita akan datang ke sana, perizinannya seperti apa, teman penyidik sudah tahu,” terang Agus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4).

Pada Jumat lalu (1/4), Yusron Ihza Mahendra yang juga adik kandung bakal Cagub Jakarta Yusril Ihza Mahendra, dilaporkan Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika (Taktik) ke Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia terkait ucapannya yang bernuansa rasis di media sosial.

Salah satu pelapor berasal dari komunitas Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman), Imanuel. Imanuel dan kawan-kawannya terusik karena Yusron mereka anggap menyinggung rasisme ketika mengkritik gaya kepemimpinan Gubernur DKI, Basuki Purnama alias Ahok.

Pelapor memiliki bukti berupa pernyataan-pernyataan Yusron di media sosial Facebook dan Twitter, pada tanggal 28 Maret 2016. (***)

Most Popular

To Top