Ibukota

Kayak Layangan Putus, Hasnaeni Daftar Jadi Cagub DKI Dimana-mana

wanita emas taufik gerindraAyonews, Jakarta

Bakal calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Hasnaeni Moein mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi DKI Jakarta. Ia datang dengan menggunakan mobil Mercedes, bernomor polisi B 6 HAS, Jumat (8/4) sekitar pukul 10.00.

Kedatangan wanita yang akrab disapa wanita emas ini rupanya untuk mendaftar menjadi bakal calon Gubernur DKI dari PDIP.

Menurut Hasnaeni, ia sudah memenuhi beberapa syarat yang diajukan partai dengan perolehan 28 kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Bebas hukuman, melaporkan harta kekayaan, ada 20 item syarat lainnya, yang harus saya penuhi,” ujar Hasnaeni dengan percaya diri.

Hasnaeni menuturkan, meski ia kader dari Demokrat, namun ia memilih maju dari PDIP karena tak mendapat tempat di partainya.

“Karena yang bisa ngusung kandidat sendiri itu, cuma PDIP, karena Partai Demokrat tak bisa mengusung sendiri,” kata Hasnaeni.

Dilain hal, Hasnaeni juga sesumbar dapat menghilangkan persoalan kemacetan Jakarta dalam setahun. Sebagai pengusaha, menurut Hasnaeni, ia akan memiliki sumber daya yang lebih mumpuni dibandingkan para gubernur DKI Jakarta terdahulu.

“Saya belajar dari negara lain bahwa menghilangkan macet dalam satu tahun bisa diselesaikan, itu dinamakan manajemen lalu lintas,” kata dia.

Hasnaeni berjanji akan meletakkan jabatan gubernur jika gagal merealisasikan janji-janji kampanyenya tersebut. “Itu artinya, saya yakin bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan itu dalam satu tahun.”

Ia juga yakin mengatasi macet dan banjir di Jakarta dalam waktu setahun. Latar belakangnya sebagai pengusaha membuat perempuan yang dijuluki “wanita emas” itu yakin dapat memenuhi targetnya itu.

“Saya belajar dari negara-negara lain bahwa menyelesaikan macet dalam satu tahun bisa saya selesaikan,” kata Hasnaeni. (***)

Most Popular

To Top