Ibukota

Demi Kebaikan Wajah Ibu Kota Ahok Tak Masalah Disebut ‘Bapak Reklamasi’

_ahokAyonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengetahui perihal olok-olok yang menyebutkannya sebagai Bapak Reklamasi. Julukan itu muncul usai dirinya keukeuh melanjutkan proyek reklamasi pantai.

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut menilai proyek reklamasi bukan hanya dilakukan olehnya. ia merasa sejumlah proyek lainnya juga menggunakan cara reklamasi. Bahkan ia menyebut Belanda sebagai contoh sukses pelaku reklamasi.

“Ada yang bilang saya bapak reklamasi enggak apa-apa, terserah. Reklamasi enggak ada yang jelek kok. Ali Sadikin juga reklamasi. Kamu kira Ancol bukan reklamasi? KBN (Kawasan Berikat Nusantara) bukan reklamasi? Belanda sekarang kamu puji-puji apa bukan reklamasi? Sekarang banyak binatang langka dari Afrika malah hidup di Belanda setelah laut jadi danau. Kamu cek dong Belanda, jadi jangan cuma ngomong secara politik saja,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (7/4).

Di sisi lain, ia mempersilahkan kalau pihak-pihak yang tidak suka dengannya memberikan julukan lain. Ia tak khawatir julukan itu akan menurunkan citranya sebagai petahana dalam Pilgub DKI 2017.

“(Bapak disebut Gubernur Podomoro) Ya terserah yang penting saya lakukan jadi Gubernur DKI secara konstitusi. Terserah mau ledek saya Gubernur Podomoro yang penting dia lebih kooperatif ya kenapa enggak,” katanya. (***)

Most Popular

To Top