Megapolitan

Majelis Taklim di Koja Diberdayakan Kelola Bank Sampah

image

Ayonews, Jakarta

Majelis taklim ternyata tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengajak warga menekuni ilmu agama, tapi juga dilibatkan untuk mengelola bank sampah.

Para pengelola majelis taklim juga diminta untuk mengajak para siswa, pelajar, tokoh masyarakat, dan tokoh dari agama lain untuk ikut serta mengembangkan bank sampah.

Wakil Camat Koja, Budi Santoso menuturkan, para anggota majelis taklim juga dilibatkan untuk ikut mengelola bank sampah.

Selain itu mengajak warga dan tokoh dari agama lain untuk ikut serta mengelola bank sampah.

“Saat ini nasabah bank sampah majelis taklim juga dari komunitas sekolah, gereja dan sebagainya. Bahkan sudah berhasil menggandeng beberapa sekolah untuk ikut menjadi bank sampah. Salah satunya majelis taklim Koja,” kata dia, Selasa (5/4).

Dia menuturkan, sejumlah sekolah yang sudah memiliki bank sampah itu antara lain, SMAN 110, SMA Al-Khairiyah, SMAN 13, SMK Tanjung Priok, SMKN 83, SMA Yanik, SMA 52, SMA 92, SMA Nurul Falah, SMAN 73, SMAN 114, MA Al-Khairiyah, MA. Rasyidiah dan SMK Al-Irsyad.

“Kami menargetkan seluruh sekolah di Kecamatan Koja bisa menjadi nasabah bank sampah,” kata Budi.

Selama ini kata dia, banyak sampah di Koja yang tidak tertangani dan akhirnya mengganggu lingkungan dan kesehatan.

“Sehingga kami melibatkan majelis taklim yang berada di tengah-tengah warga untuk ikut serta menangani persoalan sampah,” kata dia. (***)

Most Popular

To Top