Uncategorized

Brand Bir Paling Enak di Dunia

Ayonews, Jakarta

Bir merupakan minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses frementasi bahan berpati tanpa prose penyulingan setelahnya. Minuman ini merupakan minuman beralkohol yang paling banyak di konsumsi di dunia dan juga merupakan minuman terpopuler ketiga di dunia, setelah air dan teh.
Di bawah ini 5 brand bir paling populer di dunia.
guiness

Guinness
Bir yang berjenis Irish Stout atau Dry Stout ini berwarna gelap dan memiliki rasa seperti kopi. Terbuat dari air, malt, barley, hops, dan ragi. Tampilan berwarna gelap dan juga aroma khasnya berasal dari barley yang dipanggang terlebih dahulu. Jika diperhatikan dengan seksama, warna Guiness bukanlah hitam, namun rubi gelap. Buihnya kental bir ini pun tercipta karena percampuran bir dengan nitrogen dalam proses penuangan.

Budweiser
Bir yang biasa disebut Bud saja ini merupakan merek bir putih terkenal yang dimiliki oleh perusahaan Anheuser-Busch yang berpusat di kota St. Louis, Amerika Serikat.  Bir yang terbuat dari proporsi campuran beras ke dalam fermentasi biji gandum (barley malt) ini mendapatkan beberapa kritik dari pecinta bir, namun pihak perusahaan berdalih bahwa campuran beras ini memberikan rasa yang lebih ringan pada bir meresan miguelka.

Heineken

Bir asal Belanda ini memiliki kadar alkohol sebesar 5 % dan dibuat oleh Heineken International sejak tahun 1864. Merek ini juga merupakan sposor dari  Liga Champions UEFA dan Piala Heineken.

 

San Miguel

Berasal dari anak perusahaan San Miguel Corporation yaitu San Miguel Brewery, bir ini merupakan produsen bir terbesar di Filipina dengan market share lebih dari 95% pada tahun 2008.

Corona
Corona merupakan salah satu merek bir paling terkemuka yang dijual di Amerika Serikat sejak tahun 1922. (NA)
  

Most Popular

To Top