Ibukota

Ahok Hakul Yakin Stafnya Tak Terlibat Urusan Suap Reklamasi

ahok1

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah bertemu dengan Sunny Tanuwidjaja, stafnya yang disebut-sebut terlibat dalam kasus suap Ketua Komisi D DPRD DKI Mohamad Sanusi.

Dari pertemuan itu, Ahok, sapaan Basuki, menyebut Sunny membantah semua tudingan yang diarahkan kepadanya. “Dia udah bilang tidak pernah lakuin apa-apa,” kata Ahok di Balai Kota, Rabu (6/4/2016).

Menurut Ahok, Sunny sedang menempuh pendidikan S-3 di salah satu universitas di Illinois, Amerika Serikat. Saat ini, ia diketahui sedang menyusun desertasi.

Desertasinya sendiri membahas mengenai sepak terjang Ahok dalam dunia politik.

“Dia mau ikutin karier saya sampai bisa terpilih lagi. Saya kan dianggap cuma anak hoki. Kalau enggak ada Jokowi, saya enggak bisa jadi gubernur. Nah, dia mau teliti bisa enggak Ahok jadi gubernur lagi,” ujar Ahok.

Mengenai disebut-sebutnya nama Sunny, Ahok menyatakan mempercayakan sepenuhnya pada hasil penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia yakin KPK akan bertindak profesional.

“KPK aja suruh telusuri. Kalau nanti banyak yang masuk bagus. Karena negara ini harus bebas dari korupsi,” ucap Ahok. (***)

Most Popular

To Top