Ibukota

3 in 1 Dihapus, Jumlah Kendaraan Melonjak 3 Kali Lipat di Jam Sibuk

macetAyonews, Jakarta

Uji coba penghapusan three in one mulai diterapkan pada Selasa (5/4/2016) hari ini. Pada hari pertama ini, terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, mengarah ke Semanggi.

Salah satu polisi lalu lintas yang berada di pintu keluar SCBD yang mengarah ke Semanggi mengatakan, terjadi kepadatan arus lalu lintas, mulai dari flyover Kuningan hingga mengarah ke Semanggi.

Kepadatan arus lalu lintas pada hari ini melonjak sekitar tiga kali lipat dari biasanya. Menurut dia, hal ini disebabkan banyak pengendara roda empat yang berpenumpang hanya satu orang.

“Sekitar tiga kali lipat dari biasanya. Mungkin karena banyak yang bawa mobil karena hari ini mereka tahu tidak ada three in one,” ucap petugas polisi yang enggan disebutkan namanya.

Pada pukul 10.00 WIB, kondisi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Semanggi masih terpantau padat merayap. Para pengendara roda empat maupun roda dua diperkirakan hanya bisa melajukan kendaraannya sekitar 20 kilometer per jam.

Uji coba penghapusan aturan three in one berlaku di sepanjang ruas-ruas jalan, yakni Jalan Sisimangaraja, Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, dan sebagian Jalan Jenderal Gatot Subroto antara persimpangan Jalan Gatot Subroto-Gerbang Pemuda (Balai Sidang Senayan) sampai dengan persimpangan HR Rasuna Said-Jenderal Gatot Subroto pada jalan umum bukan tol. (***)

Most Popular

To Top