Olahraga

Presiden Jokowi Hadiri Final Piala Bhayangkara, GBK Dijaga Ketat

890134_10070808112015_Jokowi

Ayonews, Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi), malam ini pada pukul 20.00 Wib dipastikan bakal menya‎ksikan laga final Turnamen Sepak Bola Piala Bhayangkara 2016. Selain Presiden Jokowi, dijadwalkan hadir Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Menpora Imam Nahrawi.

Babak final yang mempertemukan‎ Tim Persib Bandung dan Arema Cronus akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Persib melangkah ke babak final setelah membukukan kemenangan 1-0 atas Bali United dalam pertarungan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/3).

Sementara itu, Arema Cronus mengantungi tiket final turnamen sepak bola bergengsi itu setelah mengandalkan Sriwijaya FC 1-0 dalam pertarungan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (31/3).

Sejumlah kalangan menilai partai final Persib melawan Arema akan menjadi tontonan menarik. Tim Maung Bandung bertekad untuk mengukir kembali kenangan manis saat ‎tampil sebagai Juara Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tahun lalu.

Penyelenggara Turnamen Sepakbola Piala Bhayangkara menyediakan hadiah uang tunai Rp 2,5 miliar, piala, dan medali bagi tim yang tampil ‎sebagai juara.

Tim yang menempati posisi kedua akan menerima uang tunai Rp 1,5 miliar dan medali. Ada pun tim peringkat ketiga mendapat uang Rp 750 juta ditambah medali dan tim peringkat keempat uang sebesar Rp 500 juta.

Sedangkan pemain terbaik dan top scorer masing-masing mendapatkan Rp 100 juta. (***)

Most Popular

To Top