Pilgub

Yuk, Kumpulin FC KTP Buat Dukung Ahok Via GoAhok, Praktis Lho…

images (56)

Ayonews, Jakarta

Warga DKI Jakarta yang berniat mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk dukung bakal calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama “Ahok” via jalur independen kini bisa menggunakan cara yang lebih mudah.

Aplikasi GoAhok adalah salah satu solusi bagi warga yang tak bisa mendatangi booth-booth “Teman Ahok”.

Saat ini, aplikasi GoAhok baru ada di Android Playstore. Warga harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi itu.

“Setelah itu warga harus mendaftar dan memverifikasi lewat akun media sosial Facebook. Verifikasi untuk memastikan agar tidak ada orang iseng,” kata penanggung jawab GoAhok, Sumardy, di Jalan Utan Kayu Nomor 68, Jakarta Timur, Kamis (31/3/2016).

Setelah pendaftaran, nanti warga diminta mengisi biodata diri berupa nama, alamat lengkap, dan nomor telepon. Pengguna juga diminta untuk mencantumkan alamat penjemputan formulir Teman Ahok.

Selain itu, kurir GoAhok akan mengambil minimal dua formulir KTP. “Setelah mengisi biodata, nanti akan dihubungi oleh admin GoAhok dalam waktu 1×24 jam sebagai pemberitahuan kapan formulir akan dijemput,” kata Sumardy.

Setelah itu, kurir GoAhok akan mendatangi warga untuk mengambil formulir dukungan kepada Ahok. Sumardy memastikan keamanan dokumen dengan menyegel di dalam map. Kurir GoAhok akan langsung mengirim formulir tersebut ke Sekretariat Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan.

Nantinya Teman Ahok akan memverifikasi ulang ke warga terkait formulir tersebut.(***)

Most Popular

To Top