Ibukota

Rajai Hasil Survei, Bukti Ahok Sangat Diinginkan Warga Pimpin Jakarta

sahroni okeAyonews, Jakarta

Hasil rilis lembaga Survei dianggap
sebagai keinginan kuat warga Jakarta yang menginginkan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kembali memimpin Ibukota.

“Pak Ahok memang layak memimpin  kembali Jakarta, begitu juga kuatnya suara warga yang tergambar dalam rilis sejumlah survei selalu menempatkan pak Ahok diposisi teratas,” kata Politisi NasDem Tanjung Priok Ahmad Sahroni  Kamis (31/3).

Menurut Sahroni, alasan warga menginginkan Ahok yakni dirasakannya sejumlah program yang membawa perubahan bagi Jakarta menjadi lebih baik

“Warga pun sepertinya kian cerdas bila kandidat lain pun dianggap tak bisa lebih baik dari pak Ahok,” ujar Sahroni.

Kendati diunggulkan, NasDem, kata Sahroni, akan terus berupaya keras untuk memenangkan Ahok pada pertarungan Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya berdasarkan survei yang dilakukan oleh Charta Politika, 44,5 persen masyarakat responden memilih Ahok kembali menjadi gubernur.

Jawaban itu muncul dari masyarakat responden saat ditanya siapa yang akan dipilih (top of mind) untuk menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022 jika pemilihan dilakukan hari ini. [dka]

Jauh di bawah Ahok, nama Yusril Ihza Mahendra berada di posisi kedua dengan elektabilitas sebesar 7,8 persen. Diikuti oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini 2,8 persen, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 1,8 persen dan Sandiaga Uno sebesar 1,5 persen. (***)

Most Popular

To Top