Internasional

Kelomopok Militan Mau Salib Pastor Jika Tidak Ditebus Ratusan Miliar

timthumb.php

Ayonews, New Delhi

Sebuah video yang berisi tuntutan tebusan bernilai jutaan dollar AS untuk Pastor Thomas “Tom” Uzhannalil (56) yang diculik di Yaman, dikabarkan telah dikirim ke pemerintah India.

Stasiun televisi IBN-CNN News mengabarkan, di dalam video itu menampilkan Pastor Tom meminta bantuan pemerintah sementara seorang pria berdiri di sampingnya.

Stasiun televisi itu menambahkan pemerintah India kini tengah bekerja sama dengan sejumlah institusi lokal untuk menyelamatkan Pastor Tom.

Pemerintah India juga berhubungan dengan duta besar Vatikan untuk meminta agar kabar soal penyaliban Pastor Tom dicabut.

Pekan lalu, ordo Biarawati Fransiskan dari Siessen mengunggah pesan di halaman Facebooknya yang menyatakan kelompok militan di Yaman akan menyalibkan Pastor Tom tepat di hari Jumat Agung.

Namun, pernyataan itu kemudian dicabut setelah sejumlah laporan media menyebut bahwa klaim tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya.

Dalam kotbah misa Paskah di Austria, Uskup Agung Vienna, Kardinal Christoph Schonborn malah menyebut penyaliban Pastor Tom itu benar adanya.

Namun, pernyataan Kardinal Schonborn itu kemudian juga dicabut oleh juru bicaranya, Michael Pruller yang mengatakan pernyataan sang kardinal didasari informasi dari situs berita berbahasa Arab yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

Most Popular

To Top