Ibukota

Terkait Pemerasan Kepala TPU, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Diminta Gencarkan Sosialisasi Makam Gratis!

sanusi pasar senenAyonews, Jakarta

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi di Jakarta, Rabu (30/3) meminta Dinas Pertamanan dan Pemakaman menyosialisasikan program pemakaman gratis untuk keluarga miskin di media massa, karena untuk menghindari pemerasan di tempat pemakaman umum (TPU).

Sanusi mengatakan, sosialisasi tersebut dapat dilakukan dengan memasang spanduk atau papan pengumuman permanen di masing-masing TPU dan di media massa nasional maupun daerah.

“Saya meminta ada sosialisasi kepada masyarakat berkait pelayanan makam gratis ini. Kami mau kunjungan, spanduk makam gratis harus sudah dipasang,” kata Sanusi di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (30/3) menyikapi rekaman yang diperdengarkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dalam rapat bahwa Kepala TPU Petamburan diduga memeras warga yang akan memakamkan kerabatnya.

“Sosialisasi ke media massa harus digencarkan agar seluruh masyarakat tahu ada pelayanan pemakaman gratis, karena sudah dianggarkan dalam APBD Rp885 ribu untuk setiap ahli kubur.”

Dana sebesar itu, katanya, untuk kebutuhan pemakaman mulai dari pengafanan dan biaya mandi jenazah, ambulans, tenda, kursi, sampai sound sistem. (****)

Most Popular

To Top