Entertainment

Menjaga Baterei Smartphone Lebih Awet

Ayonews, Jakarta

Baterai itu diibaratkan tubuh yang jika kita gunakan secara berlebihan maka akan menjadi tidak baik. Bila tidak dikasih makanan dengan porsi yang pas dan sesuai kebutuhan juga akan gampang terkena gangguan.

Bagi kalian yang tidak bisa lepas dari smartphone, kami mempunyai cara agar smartphone kalian bisa bertahan lebih lama. Caranya gampang, hilangkan saja 5 kebiasaan buruk yang bisa merusak baterai smartphone kalian!

1. Memainkannya sambil di-charge 
Banyak sekali orang yang melakukan ini, padahal ketika mencharfe lebih baik smartphone kalian dimatikan atau setidaknya jangan dimainkan sama sekali.

2. Di-charge terlalu lama atau tidak di Charge sampai penuh
Biasanya karena alasan lupa dan kebablasan, namun sebenernya bila kebiasaan ini terus dilakukan akan membuat baterei smartphone kalian bocor.

3. Smartphone selalu dalam keadaan menyala/aktif
Sekali-kali berikanlah waktu smartphone untuk beristirahat karena jika selalu hidup, bukan saja baterei saja yang terancam terkena gangguan, komponen lain dalam smartphone anda pun bisa terkena juga.

4. Menggunakan charger bajakan
Banyak yang tidak memperdulikan ini, padahal kebiasaan ini bisa mengakibatkan baterei smartphone rusak karena charger bajakan tidak bisa menjamin keamanan smartphone anda.

5. Smartphone tetap digunakan meski suhunya panas
Udara panas di dalam smartphone anda bisa meningkatkan suhu pada mesin dan batereti sehingga dapat mempercepat kerusakan baterei anda. (NA)

Most Popular

To Top