Ibukota

Ketimbang Pakai Isu SARA, Pesaing Ahok Ditantang Bertarung Ide Cerdas Bangun Jakarta

sahroni okeAyonews, Jakarta

Para pesaing Basuki Tjahja Purnama alias Ahok diharapkan lebih mengendepankan isu dan gagasan membangun Jakarta dalam berkompetisi memperebutkan kursi DKI.

Menurut politisi NasDem Tanjung Priok Ahmad Sahroni, perang ide dan gagasan lebih cerdas ketimbang menghembuskan isu SARA demi memenangkan Pilkada DKI 2017.

“Kalau memang para pesaing Ahok lebih bagus, silakan beradu ide dan gagasan. Janganlah menghalalkan segala cara misal dengan Isu SARA untuk mengalahkan Ahok,” kata Ahmada Sahroni , Selasa (30/3).

Sahroni menambahkan, warga Jakarta sangat cerdas dalam memilih pemimpinnya.
Karena, kata Sahroni, warga ebih menitik beratkan pada program yang ditawarkan seperti yang dilakukan Ahok dalam mengubah warga Jakarta lebih baik.

Kendati demikian, ia mengkhawatirkan bila isu SARA terus dihembuskan akan berpotensi menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

“Tapi saya yakin dan percaya warga Jakarta tak mudah terpancing dengan cara-cara seperti ini,” ujar Sahroni.
Sahroni pun berharap sebagai Ibukota, Pilkada Jakarta bisa berlangsung secara bermartabat dan berwibawa.

“Saya mengajak para Pesaing Ahok untuk berkompetisi dengan sehat dan fair tanpa menebar isu SARA dan fitnah,” ujar Sahroni.

Pernyataan Sahroni ini menanggapi tudingan Yusril Ihza Mahendra, Gubernur DKI Jakarta Ahok akan menggusur semua wilayah yang terkena proyek revitalisasi Kawasan wisata Sunda Kelapa termasuk masjid yang di dalamnya ada makam yang dikeramatkan.

Fakta ini berbanding terbalik dengan  surat edaran yang dikeluarkan oleh Kecamatan Penjaringan. Di surat tersebut disebutkan, areal yang terkena relokasi adalah perkampungan warga yang mendirikan bangunan tanpa izin, tidak termasuk Mesjid.  (***)

Most Popular

To Top