Ibukota

Rencana Penataan Masjid Luar Batang Sudah Disampaikan Wagub Djarot Sejak Setahun Lalu

IMG-20160328-WA0012
Ayonews, Jakarta
Setahun yang lalu, tepatnya pada hari Jumat 27 Maret 2015, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menunaikan sholat Jumat sekaligus berziarah di Masjid Luar Batang Penjaringan.
Selain meminta peran ulama dalam membentengi masyarakat dari gerakan-gerakan yang bisa merusak sendi-sendi negara dan ideologi Pancasila, Djarot sempat mengutarakan rencana Pemprov DKI Jakarta untuk membangun prasasti yang bertuliskan sejarah berdirinya Masjid Luar Batang biar masyarakat bisa mengetahui asal usulnya.
“Masjid Luar Batang kalau ditata dengan baik akan menjadi icon Jakarta Utara. Sejumlah fasilitas juga harus dilengkapi seperti perpusatakaan, lahan parkir dan akses jalan yang tidak banjir,” ujar Djarot didampingi Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta, Fatahillah.
Hal yang sama juga sudah diutarakan Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi yang menyatakan kawasan Masjid Luar Batang perlu ditata ulang lingkungannya.

“Jalan yang sudah ada kita maksimalkan, jangan ada pedagang kaki yang berjualan disini. Kemudian lahan parkir juga harus disediakan. Jika infrastruktur sudah baik maka pengunjung yang datang akan lebih nyaman,” tutur Rustam Effendi.(***)

Most Popular

To Top