Kesehatan

Kenaikan Iuran BPJS Bikin Beban Hidup Rakyat Makin Berat

BPJS BPJSAyonews, Jakarta
Pemerintah diminta membatalkan rencana kenaikan iuran peserta mandiri atau pekerja bukan penerima upah (PBPU) akan tetap naik per 1 April 2016, sesuai dengan peraturan yang ada.

Menurut politisi NasDem Ahmad Sahroni, kenaikan iuran tersebut tentu  akan semakin memberatkan beban hidup masyarakat.

“Rasanya tentu tak elok. Ini akan membuat rakyat semakin susah. Saya berharap pemerintah membatalkan rencana kenaikan tersebut,” kata Ahmad Sahroni pada, Selasa (29/3).

Selain masalah kenaikan iuran, politisi Tanjung Priok ini juga menganggap kebijakan tadi kurang tepat dilaksanakan ditengah kritik masyarakat atas pelayanan yang diberikan BPJS.

“Pelayanan kesehatan yang belum memuaskan. Ada dapil saya di Jakarta Utara banyak warga BPJS nya ditolak rumah sakit kemudian ada warga yang dioperasi tapi harus menunggu berminggu-minggu. Ini semestinya yang harus dibenani dulu,” katanya.

Sahroni pun mendorong audit investigasi terkait transparansi laporan keuangan/penggunaan anggaran serta mengenai  laporan pendistribusian kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Saya meminta Presiden Jokowi agar Peraturan Presiden RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2014 tentang Jaminan Kesehatan yang akan berlaku per 1 April ditunda,” ujar Sahroni.  (***)

Most Popular

To Top