Ibukota

Tanggung Iuran BPJS Petugas PPSU, Kebijakan Ahok Pro Rakyat

ahok/ist

ahok/ist

Ayonews, Jakarta

Politisi muda Tanjung Priok Ahmad Sahroni mengapresiasi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama alias Ahok yang ‎memberikan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja kontrak individual, seperti petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Pekerja Harian Lepas (PHL), dan non pegawai negeri.

“Kebijakan ini sangat bagus, terutama para petugas PPSU dan PHL yang telah berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan bagi warga Jakarta‎. Kebijakan ini jelas pro rakyat,” kata Ahmad Sahroni , Senin (28/3).

Menurutnya, peran petugas PPSU bisa diandalkan masyarakat dalam mengatasi permasalah Ibukota, seperti banjir, sampah dan Jalan rusak.

“Seperti di Dapil saya di Jakarta Utara, mereka (PPSU), sigap memperbaiki jalan rusak, membersihkan sampah agar tak menyumbat saluran air,” ujar pria yang kini tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem.

Ia pun berharap dengan ditanggungnya iuran BPJS, bisa menjadi pelecut semangat bagi petugas PPSU dan PHL untuk membantu pemerintahan Ahok dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat.

BPJS, lanjut Sahroni juga diminta memperbaiki layanannya agar para petugas PPSU dan PHLI benar-benar bisa merasakan fasilitas tersebut.

Sebelumnya, ‎Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, seluruh iuran BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada para pekerja kontrak perseorangan ini, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI.

“Semuanya ditanggung APBD. Orang kerja dengan kami harus terjamin, kami tidak mau orang kerja tak terjamin. Jadi khusus DKI ditanggung semua,” ujar Ahok.

Saat ini terdapat 318 kantor Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI yang menjadi kantor cabang BPJS. Dengan demikian, masyarakat juga bisa mendaftar BPJS melalui kantor PTSP tersebut.

Pemprov DKI sejauh ini juga sudah memberikan BPJS Kesehatan kepada para pekerja kontrak, baik PPSU, PHL, maupun pekerja non kontrak lainnya pada awal Maret lalu.‎ (***)

Most Popular

To Top