Fashion

Cara Mudah Ukur Celana Jeans Tanpa Fitting

Ayonews, Jakarta

Di masa modern ini, kita semakin akrab dengan celana bahan jeans. Celana jeans sudah menjadi semacam pakaian universal untuk banyak orang dari berbagai golongan umur, dari yang masih anak-anak, bahkan sampai yang sudah kakek-kakek dan nenek-nenek juga sering terlihat memakai celana jeans saat berpergian. Fenomena ini menjadi bukti bahwa celana jeans adalah salah satu jenis pakaian yang paling sering dibeli.

Celana jeans dengan ciri khas bahannya yang tebal, akan lebih nyaman jika ukurannya pas, tidak terlalu longgar, tapi tidak begitu ketat agar tidak berasa sesak. Namun, seringkali begitu kita hendak membeli jeans, rasanya terlalu ribet untuk keluar masuk fitting room  untuk mencoba. Kalaupun seseorang cukup niat untuk mencoba jeans di fitting room, toko tempat kita membeli tidak memiliki tempat tertutup untuk mencoba. Tapi jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengukur celana jeans tanpa harus mencobanya langsung.

Cara pertama adalah dengan mengancingkan celana jeans kemudian melingkarkan bagian pinggang jeans pada leher. Bila ujung kancing jeans bertemu dengan ujungnya lagi, berarti celana jeans tersebut kurang-lebih pas dengan ukuran anda.

Cara yang kedua adalah dengan mengepalkan tangan lalu memasukkan kepalan tangan hingga siku pada garis pinggang celana jeans yang sudah dikancing. Apabila kepalan tangan sampai siku anda dapat masuk dengan pas tanpa celah di garis pinggang celana jeans tersebut, berarti ukuran celana jeans tersebut cocok dengan ukuran anda. Selamat mencoba! (NA)

Most Popular

To Top